Senin, 21 Desember 2009

CARA MERENDAM DENDAM PADA ORANG YANG TELAH MENYAKITI KITA

    Didalam kita berteman kita pasti selalu mempunyai perbedaan sifat,tingkah laku,serta kepribadian. Di dalam kita menjalin pertemanan itu pasti ada saja perbedaan yang mungkin nantinya akan menjadi timbul rasa dendam dengan teman kita.

   Semua pasti juga pernah merasakan dendam terhadap siapa saja. Memang dendam itu bukanlah sifat yang baik tapi ada beberapa orang yang merasa dia harus balas dendam kepada orang yang telah menyakiti dirinya entah dengan berbagai cara. Ada yang mencoba untuk menghasut teman - temannya untuk tidak lagi berteman dengan orang tersebut, ada pula yang mencoba mencari massa untuk membalaskan dendam dia.

   Sebenarnya saat kita merasa di sakiti oleh orang lain apakah kita harus menyimpan rasa dendam terhadap orang tersebut? Kalau menurut saya,kita tidak usah mempunyai rasa dendam kepada siapa saja kita juga harus berpikir dimana tuhan saja maha pemaaf masa kita sesama makhluk ciptaan-Nya tidak mau saling memaafkan satu sama lain bila mempunyai kesalahan.

  Untuk itu marilah kita jauhi rasa dendam di dalam diri kita karena tidak akan enak apabila kita berteman dengan siapa saja tapi kita mempunyai rasa dendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar